Home / News / Training Center musabaqoh tilawatil Qor’an (TC-MTQ) Kabupaten OKI Dibuka.

Training Center musabaqoh tilawatil Qor’an (TC-MTQ) Kabupaten OKI Dibuka.

1902980_3997655955999_1447053250_n (1)Membaca Al-Qur’an sebagaimana diwahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah ibadah yang mendapatkan pahala. Membaca Al-Qur’an dengan mengikuti kaedah-kaedah melafaskannya, apalagi dilantunkan dengan suara yang merdu, indah dan penuh irama, baik mujawwadnya maupun murratalnya apalagi dengan qiraatnya. Keindahan itu sungguh akan menyejukan hati bagi siapa yang mendengarkannya. Membaca Al-Qur’an dengan sekaligus memahami makna dari apa yang terkandung didalamnya akan memberikan pencerahan bathin dan sekaligus wawasan pemikiran tentang hakekat, makna dan tujuan kehidupan manusia di dunia ini.

Dalam rangka untuk memasyarakatkan Al-Qur’an pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan pelatihan atau bimbingan kepada 42 orang peserta dari Kabupaten Ogan Komering Ilir yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi, mengikuti Training Center (TC)  selama lima13 hari  yang dimulai pada 22 April hingga 5 Mei 2014 di Hotel Pajri dan yang nantinya akan diberangkatkan ke tingkat provinsi pada 8 Mei 2014.

Kabag Kesra Pemkab OKI Muktaqin saat dikonfirmasi Selasa (22/04) mengatakan bahwa untuk TC yang dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas qori/qoriah asal Kabupaten Ogan Komering Ilir.
” Tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan pemusatan pelatihan / pembinaan agar menjadikan peserta yang berkualitas dan layak serta siap dikirim mewakili Kabupaten Ogan Komering Ilir mengikuti MTQ Tingkat Provinsi yang berlokasi di Kabupaten Muba pada 09 Mei hingga 16 Mei 2014 mendatang”ungkapnya

Muktaqin mengatakan Beberapa cabang/golongan yang di TC-kan meliputi cabang Tilawah yang diikuti oleh golongan dewasa, remaja, anak-anak, Tartil dan Qira’at Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an diikuti oleh golongan 1 Juz dan Tilawah 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz. Sedangkan Cabang Tafsir Al-Qur’an diikuti oleh peserta Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Cabang Syarih Al-Qur’an, Cabang Fahmil Al-Qur’an.

“ Banyak cabang tartil yang kita ikuti dan kita tentu sangat berharap dengan banyaknya cabang yang diikuti bisa mendongkrak prestasi kita di tingkat Provinsi Sumatera Selatan” ujarnya.

Penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi sumatera Selatan  tahun 2010 yang berlokasi di OKU Induk kontingen  kabupaten Ogan Komering mendapatkan juara 3, dan ditahun ini untuk para kontingan asal Kabupaten Ogan komering Ilir diharapkan bisa meningkatkan prestasi yang telah diraih

x

Check Also

Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang Dibantu Oleh Kemensos dan Pemkab OKI

Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengunjungi rumah Marlina ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com