Home / News / Terpilih Secara Aklamasi, Yudhis Bertekad Jadikan IWO Konstituen Dewan Pers

Terpilih Secara Aklamasi, Yudhis Bertekad Jadikan IWO Konstituen Dewan Pers

Ketua Umum IWO terpilih, Teuku Yudhistira Adi Nugraha, S.I.kom, bertekad mengantarkan Ikatan Wartawan Online (IWO) menjadi konstituen Dewan Pers, demikian disampaikannya usai terpilih sebagai ketua umum organisasi itu dalam Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (9/10/2023).
“Seperti yang sudah saya sampaikan dalam visi dan misi saya, prioritas saya adalah secepatnya mengantarkan IWO menjadi kontituen Dewan Pers, sehingga sejajar dengan organisasi lain,” ucap Yudhistira ketika menyampaikan visi dan misinya usai terpilih sebagai ketua umum.
Lebih lanjut dikatakannya, selain mengantarkan IWO sebagai konstituen Dewan Pers. Agenda lain yang menjadi prioritas adalah segera mendaftarkan IWO ke Kemenkumham dan Kesbangpol, dan merapikan kepengurusan di tingkat wilayah dan daerah,” ujarnya pria berdarah Aceh yang lahir di Medan ini.
Sebelumnya pada acara tersebut, Yudhis, begitu ia disapa sehari-hari,  menjabat Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumatera Utara (Sumut). Dia maju sebagai bakal calon ketua umum bersama dua orang lainnya.
Namun, dalam perjalanan, hanya dia yang melengkapi dan menyerahkan berkas, sehingga Yudis menjadi calon tunggal yang ditetapkan Steering Commite.
Awalnya, pesta demokrasi ini merupakan Mubes II lanjutan, setelah Mubes II di Tangerang pada 2022 lalu mengalami “deadlock” tanpa menghasilkan ketua umum terpilih.
Namun dalam rapat pleno yang digelar, peserta yang terdiri dari pengurus wilayah dan daerah menyepakati pesta demokrasi itu diubah menjadi Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub).
Dalam rapat pleno yang dipimpin SC yang diketuai Zulkifli Taher, peserta Mubeslub secara aklamasi menerima Teuku Yudhistira Adi Nugraha, sebagai Ketua Umum IWO untuk periode 2023-2028
x

Check Also

Libatkan Media dalam Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu OKI Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi Pers

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai organisasi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com