Home / News / Ratusan Pecinta Burung Ikuti Festival POBC

Ratusan Pecinta Burung Ikuti Festival POBC

 

Ratusan pencinta burung antusias mengikuti festival Pertanian OKI Bird Club (POBC) Cup Ke-1 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH) Kabupaten OKI, di Lapangan Hatta, Kayuagung, Minggu (8/1/2023).

Kategori yang dilombakan ialah 6 kelas dengan jumlah 26 sesi pertandingan.

Kepala DKPTPH Kabupaten OKI sekaligus Pembina POBC Ir Sahrul M.Si menyampaikan kegiatan festival lomba burung ini dalam rangka memperat tali silaturahmi sekaligus menjaga pelestarian burung.

“Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan pelestarian, saya harapkan kegiatan lomba burung POBC ini kedepan tetap akan dilaksanakan sebagai agenda tahunan bagi para pencinta burung, minimal satu tahun dua kali,” kata Sahrul dalam sambutannya, Minggu (08/01).

Sahrul mengharapkan, adanya festival burung ini menjadi salah satu strategi untuk menarik para wisatawan untuk memperkenalkan kabupaten OKI melalui lomba burung ini.

“Kita juga mengharapkan akan berkerjasama dengan Pariwisata agar festival burung ini dapat dijadikan agenda untuk menarik para wisata-wisatawan apakah ditempatkan di lapangan Hatta atau dilokasi danau teluk gelam paling tidak ini merupakan bagian sarana strategi kita memperkenalkan kabupaten OKI melalui festival lomba burung ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Prasarana Sarana Pertanian (PSP) yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan POBC Deni Darmawan S.P., M.Si., mengatakan, ada 200 peserta mendaftar mengikuti lomba festival burung ini.

“Ada 200 peserta yang mendaftar mereka datang dari berbagai daerah, adapun 6 kelas yang dilombakan pada hari ini dengan jumlah 26 sesi pertandingan. Kompetisi ini menjadi sarana menguji kemampuan para peserta lomba burung yang selama ini telah melakukan perawatan dan pemeliharaan, apakah burung mampu berkicau sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.

Selain itu Deni mengungkapkan, selain fokus pada lomba, para peserta bisa sharing untuk bertukar ilmu yang bermanfaat tentang burung, untuk penilaian POBC memakai juri dari Ronggolawe.

“Selain lomba, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk para pencinta burung, semoga para peserta bisa saling bertukar ilmu yang bermanfaat, untuk penilaian kita memakai juri Ronggolawe tergabung dari berbagai daerah. Untuk peserta yang keluar menjadi pemenang hari ini, kita telah mempersiapkan sejumlah uang tunai untuk pembinaan, trofi, sertifikat dan berbagai hadiah menarik lainnya,” tandasnya.

x

Check Also

Catut Nama sriwijayamedia.com, Hendy Bakal Dilaporkan ke Polda Sumsel

Mencatut dan mengatasnamakan media dan pemimpin redaksi sriwijayamedia.com, eks wartawan magang sriwijayamedia bertugas di Lahat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com