Home / News / Pangdam II Sriwijaya Kungker Ke kodim 0402 OKI

Pangdam II Sriwijaya Kungker Ke kodim 0402 OKI

1619095_10200669174250265_2037680433_n (1)Guna memberikan araha dan bimbingan kepada anggota TNI terkhusus di wilayah Kodim 0402 OKI, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Bambang Budi Waluyo kunjungan kerja ke kodim 0402 OKI,Yang mana dalam kunjungan Pangdam II Sriwijaya  secara mendadak ke Kodim 0402 OKI ini ,sangat menegaskan khususnya pada para Babinsa yang mana babinsa merupakan anggota terdepan yang ada di daerah, yang bisa mengetahui segala sesuatu permasalahan ataupun kendala yang ada di desa harus lebih sigap,tanggap dan hati-hati dalam menguasai tugas pokoknya.

Lebih lanjut Pangdam juga meminta agar aparat Kodim dapat menjaga keamanan di wilayahnya. Optimalkan keberadaan Kodim dan Koramil sebagai gelar kekuatan Angkatan Darat dalam membina potensi teritorial menjadi kekuatan pertahanan negara di darat, melalui pembinaan teritorial yang proporsional dan dengan kemampuan profesional.

Pangdam II Sriwijaya juga mengatakan bahwa, ancaman wilayah di Indonesia, bukanlah ancaman militer dari Negara lain semata, tetapi juga ancaman non militer dari dalam negeri sendiri, berupa kerusuhan, perampokan dan aksi kriminalitas di berbagai daerah. Untuk itu Dandim  0402 OKI harus menjaga wilayahnya dari gangguan keamanan tersebut, dengan selalu menjalin kerjasama antara TNI, Polri dan Masyarakat.

Pangdam juga menekankan agar sebagai ujung tombak aparat tetirorial, anggota Koramil dan Babinsa harus tahu keadaan daerahnya dan harus mempunyai jati diri, jangan terlibat narkoba dan jangan melakukan pelanggaran. “Tingkatkan penguasaan wilayah, lakukan antisipasi terhadap setiap perkembangan situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah tanggungjawab masing-masing”, imbuh Pangdam.

Pangdam II Sriwijaya  Mayor Jendral TNI Bambang Budi Waluyo berpesan supaya jajaran Kodim 0402 OKI agar tidak melakukan hal-hal yang mencoreng nama baik TNI karena produk kita adalah menjaga dengan baik keamanan dalam wilayah komando kita  yang apabila itu aman maka itulah tugas yang kita berhasil,

Bambang  menambahkan peringatan tegas kepada seluruh anggota TNI, agar jangan terlibat akan  politik praktis, namun harus paham apa itu politik praktis dan harus bisa mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan Negara terutama diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

 Selesai kunjungan kerja ke Kodim 0402 OKI dan memberikan pengarahan kepada para anggota Kodim Pangdam II Sriwijaya  Mayor Jendral TNI Bambang Budi Waluyo langsung melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupatenan yang dimana dalam kunjungan Pangdam II Sriwijala disambut langsung Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE,dan dilanjutkan tatap muka bersama para instansi diwilayah Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

x

Check Also

Karateka Gajah Sora Polres OKI Raih Medali Perunggu O2SN

Karateka Gajah Sora Polres OKI dari SMAN 1 Kayuagung kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com