Home / News / Kapolres OKI Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kapolres OKI Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kapolres OKI Pimpin Apel Gelar PasukanDalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu legislative dan pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 Polres Ogan Komering Ilir Gelar Pasukan.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di depan Mapolres OKI dengan Sandi Oprasi Mantap Brata 2014 dipimpin oleh Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat Sik dan dihadiri oleh Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE,Kepala DInas dan seluruh jajaran anggota Polri.

Dalam pengamanan pemilu itu polres OKI melibatkan 473 personel dan anggota Polda 200 personil dan  Kodim 0402 OKI 30 Personil, Linmas 6112. Personel dan Sat-Pol PP 111 personil.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Drs.Sutarman dalam sambutanya yang dibacakan Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat Sik mengatakan “Polri sebagai penanggungjawab keamanan negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pemilu 2014pengamanan pemilu akan dilakukan melalui manajemen terpadu dan komprehensif serta memberdayakan sumber daya.kerjasama sinergis dengan Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat serta mitra keamanan lainnya.”Agar pesta demokrasi pemilu 2014 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Polri sudah melakukan pemetaan kerawanan pemilu di seluruh wilayah Indonesia.antisipasi dini terus dilakukan dengan menurunkan unit-unit intelijen Polri.Sehingga mampu mengantisipasi secara dini di setiap tahapan pemilu baik menjelang, saat, maupun pascapemilu, potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius, agar masalah ini tidak akan berkembang menjadi gangguan nyata pemilu 2014.

Potensi tersebut merupakan tindak pidana pemilu. Termasuk tindak pidana umum yang harus ditangani dengan baik oleh Polri di tingkat nasional secara transparan dan akuntabel.

Terkait tindak pidana pemilu, Polri bekerja sama dengan kejaksaan dan Bawaslu. Peran Gakkumdu juga akan dioptimalkan untuk menyelesaikan tuntas pelanggaran pemilu di seluruh tahapan.dan setiap pelanggaran yang dilaporkan masyarakat akan dinilai oleh kejaksaan sentra Gakkumdu dan Polri.Sehingga bisa menilai apakah pelangaran administrasi, kode etik, tindak pidana. Setelah itu ditindaklanjuti sesuai pelanggaran yang terjadi,

Masyarakat jangan segan melaporkan pelanggaran dengan menghubungi petugas pengamanan pemilu. Hal itu, tegas dia, untuk menyelesaikan persoalan yang di daerah agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang menjadi gangguan pemilu

Erwin menambahkan pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2014 ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif,dan mengerahkan anggota Polri dan kerjasama dengan masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pesta demokrasi pemilu 2014 dapat berlangsung aman,jujur,adil dan demokratis.

Sementara Bupati Ogan Komering Ilir yang menghadiri acara Operasi Pasukan mantap brata 2014 mengatakan pemilu legislative dan pemilu presiden dan wakil presiden mendatang diharapkan bias berjalan dengan aman dan lancar dan diharapkan kepada masyarakat yang ada di Oagan Komering Ilir agar menggunakan hak suaranya tampa ada realities atau tidak ada unsure dorongan dari siapapun tetapi bias memilih dengan hati nurani untuk memilih.

x

Check Also

RSUD Kayuagung Miliki Poli Rawat Jalan Yang Nyaman Bagi Pasien

RSUD Kayuagung kini memiliki poli rawat jalan yang nyaman bagi pasien. Perbaikan ini merupakan upaya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com