Home / News / Iskandar, SE Bahas Pengendalian Sumber Daya Air

Iskandar, SE Bahas Pengendalian Sumber Daya Air

iskandar, SE Bahas Pengendalian Sumber Daya AirKabupaten Ogan Komering Ilir adalah daerah terbesar di Sumsel dan merupakan daerah perairan.Karna itu pemerintah daerah Kabupaten OKI mengelar rapat pengendalian sumber daya air.
Kementerian PU Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Ditjen Sumber Daya Air Ir Bistok Simanjuntak Dipl HE memaparkan sumber daya air yang ada di Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang mana di ketahui OKI merupakan daerah Sungai maka dari itu pemberdayaan Sungai harus sangat diperhatikan.Karena selama ini, rawa lebak Jejawi telah menjadi perhatian pemerintah pusat. Sehingga sekarang ini, rencana pemerintah pusat telah menganggarkan pembangunan Jejawi sebesar Rp 20 miliar untuk memanfaatkan lebak Sungai Jejawi.
Disebutkan Bistok, dana yang sudah dianggarkan untuk Jejawi ini sebesar Rp 20 miliar. Dan akan dikerjakan secara bertahap kedepannya.
Bupati OKI Iskandar SE mengatakan,mengupayakan pembangunan sawah lebak seharusnya sudah sangat diperhatikan walaupun selama ini belum pernah dimana diketahui selama ini yang selalu dikerjakan rawa lebak pasang surut.Maka dengan di rencanakan perberdayaan sember daya air diharapkan bisa membantu dan bermamfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.
Hadir dalam acara tersebut Kementerian PU Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Ditjen Sumber Daya Air Ir Bistok Simanjuntak Dipl HE, Bupati OKI Iskandar SE, Wakil Bupati M.Rifa’i SE, Staf Ahli,Asisten, Kepala Dinas, Badan di jajaran pemerintah OKI.
x

Check Also

OKI Pertahankan WTP 11 Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya meningkatkan performa birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com