Home / News / Ini yang Dilakukan Iskandar-Rifa’i di Dua Pekan Pertamanya

Ini yang Dilakukan Iskandar-Rifa’i di Dua Pekan Pertamanya

Hari Pertama Kerja, Iskandar-Rifa‘i Langsung Sambangi WargaBupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar, SE-M. Rifa’i seperti tidak mengenal basa-basi dalam menjalankan tugas barunya sebagai orang nomor satu di Pemkab. OKI.

Satu hari setelah pelantikannya, Iskandar langsung melakukan kunjungan kerja ke empat lokasi, yakni Desa Banding Anyar Kecamatan Kota Kayuagung, Desa Awal Terusan Kecamatan Sirah Pulau Padang, dan Desa Teloko. Aksi ‘turun langsung’ Iskandar-Rifa’I  ini memang ditunggu-tunggu oleh warga . Kini Iskandar tengah membuktikan janji-janjinya bagi seluruh warga OKI.

Pagi harinya, Bupati dan Wakil Bupati, Iskandar-Rifa’i melakukan silaturahmi dengan jajaran FKPD Kabupaten Ogan Komering Ilir. Diawali dari Mapolres OKI, Markas Kodim 0402 OKI, Kejaksaan Negeri Kayuagung dan Pengadilan Negeri Kayuagung.

‘‘Harus ada kebersamaan dalam membangun OKI ini, Dengan silaturahmi ini kami ingin menjalin sinergitas antar FKPD agar pembangunan dapat merata dan berhasil dengan dukungan semua pihak.“ Ungkap Iskandar.

Jum’at pagi, Iskandar mengunjungi RSUD Kayuagung. Semua ruangan ia masuki, menyapa satu persatu keluarga dan pasien yang dirawat. Iskandar meminta pelayanan di RSUD Kayuagung ditingkatkan.

Senin Iskandar didampingi Wakil Bupati Rifa’I menyerahkan DPA kepada kepala SKPD. Iskandar meminta kepada kepala SKPD untuk cermat menggunakan anggaran. Esoknya, Selasa (21/1) Iskandar mengunjungi korban banjir di desa Sukodarmo Kecamatan Jejawi. Iskandar menyerahkan obat-obatan serta bantuan bagi warga yang rumahnya terendam banjir.

Rabu, (22/1) di Desa Sungai Belida Kecamatan Lempuing Jaya Iskandar menyerahkan 15 ton bibit padi kepada warga di tiga kecamatan yang gagal panen akibat banjir. Kedatangan Iskandar mampu menghibur warga dan memberi semangat bagi mereka untuk menanam lagi.

Sepulang dari Lempuing Jaya Iskandar berkunjung ke lokasi wisata Danau Teluk Gelam dan melihat kondisi eks Jamnas tersebut. Iskandar prihatin melihat kondisi melihat aset yang kurang terawat di Teluk Gelam dan meminta kepada Kepala DPPKAD OKI, Muslim, SE untuk melakukan upaya pembenahan pada eks lokasi Jamnas tersebut.

“Kalau memang pemerintah tidak mampu untuk mengelolanya, nanti dicarikan investor yang bisa menggarap Teluk Gelam dan sekitarnya agar bisa maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Iskandar.

Jum’at, (23/1) Iskandar mendengarkan paparan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PU tentang pengelolaan rawa lebak Jejawi. Pemerintah pusat telah menganggarkan sebesar Rp 20 miliar untuk pengelolaan rawa Jejawi. Program pembangunan ini diharapkan mampu meningkatkan hasil pertanian di Jejawi. Sorenya Iskandar melantik 43 orang pejabat eselon II, III, dan IV di jajaran Pemkab. OKI. Iskandar mengatakan restrukturisasi ini merupakan penyegaran bagi jajarannya.

Senin, (27/1) Iskandar memimpin apel gabungan siaga bencana banjir dan tanah longsor di Halaman Pemkab. OKI. Iskandar mengerahkan jajarannya bersama TNI/Polri untuk siaga terhadap ancaman bencana banjir dan tanah longsor. Hari itu juga Iskandar melaunching pencanangan gerakan tertib berlalu lintas di Ogan Komering Ilir.

Iskandar juga telah mengecek program kerja serta anggaran di setiap SKPD. Dia berharap bisa membangun OKI dalam waktu secepatnya.

Dia juga akan menyesuaikan programnya dengan APBD Kabupaten OKI 2014 ini. Dia ingin memastikan semua program akan dirancang untuk membangun OKI dari desa.

 

 

x

Check Also

RSUD Kayuagung Miliki Poli Rawat Jalan Yang Nyaman Bagi Pasien

RSUD Kayuagung kini memiliki poli rawat jalan yang nyaman bagi pasien. Perbaikan ini merupakan upaya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com