Home / News / Dandim 0402/OKI Gelar Komsos dengan Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten OKI

Dandim 0402/OKI Gelar Komsos dengan Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten OKI

Dandim 0402/OKI saat Memberikan sambutan pada kegiatan Komsos bersama Jurnalis dan LSM se-Kabupaten OKI

Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI Menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) Antara Dandim 0402/OKI Bersama Jurnalis dan LSM se-Kabupaten OKI. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, yang bertempat di Aula Darmawangsa Kodim 0402/OKI Selasa (13/09/22).

Kegiatan yang bertema ‘Rajut Kebersamaan Antara Dandim 0402/OKI bersama Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten OKI TA 2022’ ini, di hadiri Kadispora OKI Muhammad Refly MS,S.Sos.,M.M, Dodi perwakilan Diskominfo OKI, Para prajurit Kodim, para jurnalis perwakilan dari PWI, IWO, SMSI, SWI, FORWAKI, dan LSM Se-Kabupaten OKI.

Dalam Sambutannya, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos M.M.,M.I.Pol memaparkan Program-program yang akan dilaksanakan Kodim 0402/OKI diantaranya pada tanggal 15 Oktober 2022 sampai dengan 15 November 2022 ada Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan anggaran Rp 4,7 M dengan sasaran Fisik pengerasan jalan sekitar 7 KM, membangun lima jembatan box Culvert, merehab Masjid, Pembuatan Pintu Gerbang antar desa, pembuatan MCK bio filter.

“ini adalah program unggulannya Korem 044/Gapo dengan nama BESEMAH, MCK ini bukan seperti MCK biasa tapi septic tanknya menggunakan Bio Filter dan dikolaborasikan dengan sumur bor, Bio Filter ini dapat menyaring sisa pembuangan manusia menjadi bersih sehingga saat keluar sungai atau perkebunan tidak berupa racun atau limbah, program ini juga sebagai solusi permanen untuk mengatasi Stunting”. Ujar Kodim 0402/OKI.

Dandim Menambahkan ada juga merehab lapangan sepak bola di Desa Cahaya Bumi, pembangunan lapangan voli, dan merehab dua Rumah warga.

“saya bekerjasama dengan baznas akan merehab dua rumah warga, satu di Desa Cahaya Bumi dan satunya di Desa Dabok Rejo, jadi satu desa satu rumah kita bantu yang sumberdananya merupakan infaq atau sedekah dari anggota kodim dan ASN Pemda OKI”.

Dandim Menegaskan TMMD ini merupakan program nasional, dan anggaran TMMD OKI tahun ini merupakan yang terbesar, direncanakan penutupannya akan dihadiri Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Dandim Juga akan membangun lahan jagung, yang pertama sudah bekerja sama dengan Wilmar Group PT Tania Selatan seluas lebih kurang 300 Hektar, ada juga lahan lainnya yang akan dikerjasamakan dengan masyarakat seluas 600 Hektar yaitu di Desa Sungai Tepuk seluas 400 Hektar dan Desa Pagar Dewa seluas 200 Hektar.

“saya sudah melakukan MOU lahan jagung seluas 1000 Hektra di Kabupaten OKI”. Terang Dandim

Dandim o4o2/OKI Bersama Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten OKI

Selain menyiapkan lahan tanam pihak Kodim juga telah mencarikan tempat penyaluran Hasil panen jagung sehingga saat panen masyarakat tidak perlu susah untuk menjual hasil panen nya, ini juga membuat antusias warga meningkat untuk menanam jagung.

Dandim juga menyarankan kepada para jurnalis yang hadir untuk mengikuti lomba jurnalistik yang berkaitan dengan TMMD

Disinggung mengenai adanya oknum yang mengatakan TNI adalah gerombolan, Dandim sangat mengecam hal tersebut.

“saya secara pribadi dan selaku Dandim 0402/OKI Benar-benar mengecam dan tidak terima ada Statmen seperti itu, kami selaku TNI selalu solid, selalu tegak lurus keatas, dan kami tidak ada seperti gerombolan seperti apa yang disampaikan oknum tertentu, sampai saat ini mungkin tidak akan ada indonesia tanpa adanya TNI yang sebagai salah satu tonggak dari bangsa Indonesia”.

Dengan adanya Kegiatan ini Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra berharap kepada seluruh Jurnalis dan LSM yang hadir agar ikut membantu mengekspos program yang akan dilaksanakan baik pembukaan lahan gambut ataupun TMMD.

“Tolong diekspos dan dibesarkan nama kita Kabupaten OKI, siapa lagi kalau bukan kita yang membesarkannya”. Pinta Dandim

Diakhir Kegiatan Dandim Menyerah Bingkisan Kepada Para perwakilan Organisasi Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten OKI.

 

 

x

Check Also

PLN Raih Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022

PT PLN (Persero) memperoleh penghargaan sebagai _The Best SOE in Digital Service Transformation 2022_ dalam ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com