Home / News / Bupati OKI Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Bupati OKI Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir

 Bupati OKI Memberikan Bantuan Kepada Korban BanjirBupati OKI Iskandar SE turun langsung ke Kecamatan Jejawi di tiga desa yaitu desa Suka Darmo,Desa Tanjung Ale dan Desa Ulak Tembaga untuk memberikan bantuan kepada korban banjir, Selasa(21/01), kepada Masyarakat, Iskandar menegaskan bahwa bantuan dari Pemkab OKI itu diberikan untuk meringankan beban karena banjir.

“Seorang dokter dan beberapa tim medis saya instruksikan untuk siaga di lokasi banjir. Mereka juga bertugas melayani berbagai keluhan penyakit yang diderita warga korban banjir.

Bantuan yang disalurkan berupa 1 Ton Beras dan 900 dus dan dalam penyaluran bantuan itu juga dilakukan pengobatan gratis bagi korban banjir yang mulai dijangkiti penyakit. Umumnya warga mengeluh diserang penyakit gatal-gatal, gangguan telinga dan gangguan pencernaan.

Tim medis disiagakan di lokasi banjir untuk melayani pengobatan bagi para korban banjir. Untuk membantu evakuasi terhadap warga, petugas Gegana Kabupaten OKI.

Ketinggian air sempat mencapai satu meter, membuat warga yang rumahnya berada di pinggiran sungai mengungsi ke rumah tetangganya yang belum terendam. Banjir telah berlangsung sejak sepekan lalu dan kini air sudah mulai surut.

Iskandar, SE menyampaikan kepada warga agar tidak teroma dan bersedih dengan bencana banjir tahun ini, yang mana diketahui musibah banjir ini merata . Iskandar mengajak masyarakat Jejawi untuk selalu mengambil Hikmah dari semua musibah karna dibalik musibah pasti ada hikmahnya.

Disela sela kunjungannya Bupati menyelakan waktu untuk berbincang-bincang kepada warga yang terkena musibah banjir.

x

Check Also

Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang Dibantu Oleh Kemensos dan Pemkab OKI

Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengunjungi rumah Marlina ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com