Home / News / 2442 Linmas Bantu Pengamanan Pilpres

2442 Linmas Bantu Pengamanan Pilpres

10382456_4315421859948_8439079580806994096_nSebanyak 2442 orang petugas perlindungan masyarakat (Linmas) siap membantu pengamanan pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada 9 juli  2014 mendatang.

“Kami berharap petugas Linmas bekerja dengan baik untuk menyukseskan pemilihan Presiden  yang kondusif, aman, dan damai,” kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), , Drs Fachrurrozi AW, M.Si, didampingi oleh Kabid Linmas, Hermanto D, saat berbincang diruangan kerjanya, jum,aat  (6/6/2014).

Ia juga mengatakan,ada 13 item di sampaikan Preiden RI Susilo bambang Yudohyono agar pilpres bejalan aman dan kondusif diantaranya   supaya  TNI, Polr,i PNS tetap netral begitu juga  dengan Pers dan media supaya menyampai berita yang akurat dan kondusif secara terbuka dan berimbang .acara tersebut di laksanakan di Sentul International convention center (SICC) bogor, hadiri  juga seluruh Kesbangpolinmas  Bupati,dan Gubernur se – Indonesia.ujarnya

Di tambahkanya Linmas sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, Linmas desa, kecamatan dan kabupaten bertugas mengamankan wilayah pemilihan diwilayah masing-masing pada hari pemilihan dari jam 7 sampai dengan selesai, lain halnya dengan Linmas TPS, bertugas mengawal sampai dengan ke PPS kecamatan.

“Untuk jumlah Linmas kabupaten berjumlah 84 orang, Linmas kecamatan berjumlah 432, Linmas desa berjumlah 1926, jadi jumlah keseluruhan 2442 orang,” katanya lain dengan Linmas TPS tadi.

Lanjutnya, kehadiran Linmas penting untuk membantu aparat kepolisian agar pelaksanaan pemilu Presiden berjalan tertib, lancar dan aman.Apalagi, aparat kepolisian relatif terbatas sehingga peran Linmas  dibutuhkan untuk keamanan di TPS.”saya berharap  agar supaya pilpres terlaksana aman tentaram dan kondusif dan  alhamdullah Pileg tidak ada gangguan aman dan lancar.”harapnya

Dikatakanya juga pada  saat  pileg, situasinya juga kondusif tanpa terjadi gangguan keamanan. Kami meminta pemilihan Presiden  berjalan damai tanpa aksi anarkis yang bisa merugikan masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan, selama ini para anggota Linmas di Kabupaten OKI cukup membantu pelaksanaan Pilpres karena mereka di bagian terdepan untuk mengatasi permasalahan di lapangan.

Mereka akan mengedepankan dengan cara damai dan musyawarah agar pesta demokrasi ini tidak menimbulkan aksi anarki atau tindakan kekerasan.

“Kami meminta petugas Linmas bisa menciptakan kondisi damai, aman, dan kondusif,” ujar Fachrurrozi

x

Check Also

OKI Optimalkan Potensi Lahan Pertanian

Kabupaten Ogan Komering Ilir  menjadi salah satu areal program strategis nasional Food Estate (lumbung pangan) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com