Home / News / 2015,OKI Targetkan raih Adipura Kencana

2015,OKI Targetkan raih Adipura Kencana

kepala badan pasarSetelah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil Meraih  Piala Adipura yang Ke 7 membuat  Badan Pengelola Pasar dan Kebersihan(BPPK) pada tahun 2015 mendatang menargetkan raih Adipura Kencana.pasalnya standar penilaian yang harus memenuhi kriteria pemenang Adipura Kencana  adalah, pertama pengelolaan sampah. Pemerintah OKI harus dapat meningkatkan penanganan sampah di tingkat warga kota.

Ka.BPPK OKI Tohir yanto saat di temui mengatakan Adipura dan Adipura Kencana adalah menilai tampilan fisik.  Pemerintah harus mendorong warga untuk mengolah sampah agar memiliki nilai ekonomi dan nilai lingkungan. Nantinya bukan saja untuk keindahan kota yang akan berubah menjadi lebih baik, tetapi perilaku masyarakat juga akan lebih peduli terhadap lingkungannya.katanya

Lanjutnya Untuk itu, Pemerintah Daerah dengan dukungan DPRD OKI harus menambah alokasi anggaran untuk mendukung rencana tersebut.

“Untuk meraih Adipura Kencana, memang diperlukan tambahan anggaran untuk berbagai pembenahan. Seperti Timbangan sampah akan di realisasikan,Gas mitan Akan diFungsikan ,Akan dibuat Perda, Dan akan menata Pasar keramik”ujarnya

Ia menambahkan Sosial Budaya merupakan kriteria terakhir dalam penilaian untuk mendapatkan penghargaan Adipura Kencana”. kita menekankan bahwa perilaku dan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan Kota Kayuagung yang bersih dan ramah lingkungan”.tuturnya

Dikatakannya juga warga terus mengkampanyekan hidup bersih, sehat dan hijau. Karena Kota Kayuagung sudah bersih tidak ada lagi sampah sekecilpun di jalan raya atau di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 “Pasukan kuning sebagai ujung tombak di bidang kebersihan kota, diharapkan terus bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Sehingga keinginan meraih Adipura Kencana terwujud di tahun 2015,” terangnya.

 Dia meminta,  agar lingkungan masing-masing dipelihara dengan tindakan menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah di sembarang tempat. Hidup bersih dan sehat merupakan dambaan semua orang.

“Saya apresiasi pasukan kuning yang sudah bekerja keras dari pagi hingga sore membersihkan jalan dan lingkungan. Kita bangga karena gotong-royong dan kebersamaan sudah mulai terwujud diantara masyarakat OKI, ini bukti bahwa OKI ke depan akan lebih baik lagi dan maju,” tandasnya.

x

Check Also

OKI Optimalkan Potensi Lahan Pertanian

Kabupaten Ogan Komering Ilir  menjadi salah satu areal program strategis nasional Food Estate (lumbung pangan) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com