Home / News / 150 Anggota Polres OKI Siaga Rapat Pleno Penghitungan Surat Suara Kabupaten OKI

150 Anggota Polres OKI Siaga Rapat Pleno Penghitungan Surat Suara Kabupaten OKI

Rantau Alai-20140420-00040Penghitungan surat suara Pileg 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di gedung olahraga perahu kajang, dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan dari anggota Polres dan Satpol PP, minggu (20/4/2014) mulai pukul 09.00 WIB.

Menurut pantauan jurnalsumatra.com, para aparat polisi dan Satpol PP berseragam lengkap menjaga secara berlapis dua pintu masuk untuk memeriksa setiap orang yang ingin masuk ke ruangan penghitungan surat suara yang dimulai pukuk 09.00 WIB.

Bukan hanya para saksi partai politik dan para saksi calon anggota legislative yang diperiksa dan dilarang masuk dengan bebas, namun para wartawan juga harus diperika kartu identitasnya sebelum masuk dan harus mengenakan tanda pengenal khusus dari KPU Kabupaten OKI.

“Maaf pak, kartu identitasnya harus di pakai untuk diketahui,” kata salah satu anggota polisi yang menjaga diruang pintu masuk penghitungan surat suara.

Selain itu sejumlah kendaraan polisi disiagakan disekitar lokasi penghitungan surat suara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Kapolres Kabupaten OKI, AKBP Erwin Rachmat S.Ik, “personil yang kita turunkan dari Polres OKI untuk pengamanan penghitungan suara sebanyak 150 orang, untuk berjaga-jaga baik diluar maupun didalam lokasi penghitungan,” katanya.

Sampai berita ini dikirim, penghitungan rekapitulasi manual surat suara dari 18 PPK Se-Kabupaten OKI masih berlangsung.

Hadir dalam acara penghitungan manual hasil pileg 2014 antara lain Ketua KPU Kabupaten OKI dan para anggota Komisioner, Ketua Panwas M Fahrudin SH dan anggotanya. Kemudian hadir juga seluruh saksi-saksi dari para partai politik dan Ketua, serta Ketua PPK dari 18 Kecamatan.

x

Check Also

Gelar Aksi Bersih Sampah Sungai Enim, PTBA Gandeng Tripika

Muara Enim – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com