Home / News / Warga Sungai Ceper Serahkan Senpira Ke Danrem 004/Gapo

Warga Sungai Ceper Serahkan Senpira Ke Danrem 004/Gapo

Komandan Resor Militer (Danrem) 044/Gapo, Kolonel Inf Iman Budiman daimpingi Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Seprianizar menerima 24 pucuk senpi rakitan yaitu 20 pucuk laras pendek dan 4 pucuk senjata api laras panjang, 2 butir amunisi kaliber 5.56 mm dan 2 unit mesin bubut yang diserahkan oleh masyarakat Desa Sungai Ceper melalui Kades Sungai Ceper , Kaharno, S.H saat melaksanakan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (24/4/2018).

Dalam penyerahan tersebut yang dilaksanakan di balai desa setempat setelah Danrem 044/Gapo Kol Inf Iman Budiman didampingi oleh Dandim 0402/OKI selaku Dansatgas TMMD, Kasi Ops Korem 044/Gapo, Kapenrem 044/Gapo dan Wakapolres OKI, Kompol Janton Silaban melakukan kunjungan kedesa tersebut guna melakukan peninjauan atau pemantauan progres pelaksanaan pembangunan jalan, meninjau rehab masjid, pembangunan gedung PAUD dan pengecoran lapangan bulu tangkis.

Dalam kesempatan tersebut Danrem Kolonel Inf Iman Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kesadarannya menyerahkan senpira ini secara sukarela.

Danrem juga mengimbau masyarakat yang masih menguasai senjata api rakitan agar segera diserahkan kepada aparat keamanan (TNI atau Polri), sehingga senjata api tidak disalahgunakan.

Selain itu Danrem juga berharap ada anak-anak dari Desa Sungai Ceper ini kelak menjadi Taruna Akmil, sehingga kedepan bisa menggantikanya sebagai Danrem 044/Gapo

Sementara itu Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Seprianizar mengatakan penyerahan senpira oleh masyarakat ini merupakan yang ketiga kalinya selama pelaksanaan TMMD di Desa Sungai Ceper, sampai saat ini Satgas TMMD ke 101 Kodim 0402/OKI telah menerima 30 Pucuk Senpira (26 laras pendek, 4 laras panjang), 2 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan 2 unit mesin bubut.

Letkol Inf Seprianizar menambahkan “Mudah mudahan melalui TMMD ke 101 ini, kesadaran masyarakat terkait dengan bahaya penggunaan senjata api rakitan berangsur meningkat seiring dengan sosialisasi dan himbauan yang mereka dapat”.

x

Check Also

Pasca Lebaran, Lapas Kayuagung Gelar Razia Gabungan

Puluhan petugas gabungan dari Polri/TNI dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIA Kayuagung melakukan razia ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com