Home / News / Waaster Kasad dan Tim Penilai Binter Kunjungi Makodim 0402/OKI-OI

Waaster Kasad dan Tim Penilai Binter Kunjungi Makodim 0402/OKI-OI

Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo mengunjungi Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) 0402/OKI-OI, Senin (01/07/2019). Kunjungan ini dalam rangka penilaian untuk Lomba Binter Kodim se Indonesia.  Dalam peninjauan sekaligus penilaian itu, Waaster Kasad didampingi Danrem 044/Gapo, Kol. Arh Sonny Septiono  dan Aster Kasdam II/Swj, Kol. Inf Rionardo dan beberapa perwira pertama dan perwira menengah diantaranya yaitu Kolonel Inf Shobri, Letkol Inf Suparno, Mayor Inf Darmansyah, Kapten Inf Cening Sudiantaya, Kapten Czi Rinenggo.
Waaster Kasad dan rombongan ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir ini langsung disambut Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Riyandi bersama Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar,SE, Bupati Ogan Ilir (OI), H.M Iliyas Panji Alam, Ketua DPRD OKI, Yusuf Mekki, Kapolres OKI, ABKP Donni Eka Syaputra, dan sejumlah perwira TNI/Polri, dan pejabat Pemkab OKI dan OI.
Bupati OKI, Iskandar,SE  pada saat diwawancarai menyampaikan “bahwa masyarakat harus tahu bahwa Kodim 0402/OKI-OI sudah meedukasi dan memberikan solusi ekonomi, salah satunya cetak sawah, penggerak tanam serempak, dan memberikan keamanan yang kondusif untuk iklim ekonomi”.
Dalam kesempatan itu, Waaster Kasad menyampaikan bahwa “Kami dari Mabes TNI Angkatan Darat, selaku tim lomba Binter hadir ke Kodim 0402/OKI-OI untuk melakukan penilaian tingkat nasional. Kodim 0402/OKI-OI merupakan kodim yang terpilih untuk mewakili Kodam II/Serwijaya dalam lomba Binter kali ini”.
Waaster Kasad juga menyampaikan bahwa dirinya sudah mengunjungi wilayah tugas Kodim 0402/OKI-OI, “Prajurit yang membina desa sangat menyatu dengan masyarakat. Intinya TNI harus sering terjun ke masyarakat dalam hal ini memberikan pembekalan antisipasi pertahanan dari pihak negara lain, dan ini terkhususnya di wilayah perbatasan,” kata Jenderal Bintang satu ini.
Usai melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0402/OKI-OI, ia berharap hubungan baik TNI dengan masyarakat terus dijaga dan ditingkatkan.
 “Agar personel TNI semakin akrab dan merakyat, maka ikutlah membantu pembangunan di desa-desa. Seperti membantu pembangunan jalan, jembatan dan hal-hal lain serta dalam hal kegiatan program Binter lainnya,” jelasnya.
Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Akbar Riyandi berharap dengan kunjungan Waaster Kasad penilaian Binter kodim 0402/OKI-OI memberikan penilaian terbaik. “Penilaian Binter dari Mabes TNI ini merupakan ajang penilaian secara menyeluruh untuk tingkat Nasional,” katanya.
Setelah melasanakan Isoma rombongan menuju ke Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir  guna menijau usaha penggemukan sapi Kopda Alex.
x

Check Also

Kerahkan Warga, Keroyok 22 Titik Kebakaran

Satuan Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Satgas Dalkarhutbunlah) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com