Home / News / Tatap Muka Kodim 0402/OKI Dengan Elemen Masyarakat Kabupaten OKI & OI Dalam Rangka Lomba Binter TNI AD Tahun 2019

Tatap Muka Kodim 0402/OKI Dengan Elemen Masyarakat Kabupaten OKI & OI Dalam Rangka Lomba Binter TNI AD Tahun 2019

 

Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menggelar tatap muka dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka lomba Binter TNI-AD tahun 2019 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Selasa (2/7) pagi pukul 09.00 WIB.

Selain dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim)d0402/OKI-OI, Letkol Inf Riyandi, kegiatan tatap muka ini juga dihadiri oleh Bupati OKI Iskandar SE, wakil Bupati OKI HM Djakfar Sodiq, dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten OKI.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menjelaskan bahwa dirinya memiliki program dalam rangka Komunikasi Sosial yaitu “Ngopi Bareng”.

” Saya mau menyampaikan persoalan nasib bangsa kedepan. Dan ini sudah saya programkan dengan istilah “Ngopi Bareng” dikantin Kodim,” jelasnya.

Lanjut Dandim, ini adalah salah satu cara untuk melakukan komunikasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang selama ini mungkin tidak pernah dilakukan.

Ia juga menyampaikan bahwa negara ini sudah dijajah dengan masuknya budaya-budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya para leluhur.

” Kalo ancaman senjata kita siap. Tetapi negara kita dijajah oleh budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya para leluhur kita,” ucapnya.

Dirinya juga berharap jangan sampai lambang negaranya tetap tetapi didalamnya lain.

Dandim berharap ” Saya contohkan, kita ke desa A disebut desa texas yang bukan nama desa tersebut, apakah kita rela dengan sebutan itu? Saya harap itu tidak akan terjadi dimanapun itu.”

x

Check Also

Tumbuhkan Kembali Budaya Gotong Royong

  Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengajak masyarakatnya untuk menumbuhkan lagi budaya gotong ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com