Home / Tips / Tangkal Penyakit Dimusim Penghujan Dengan Rajin Konsumsi Gula Merah

Tangkal Penyakit Dimusim Penghujan Dengan Rajin Konsumsi Gula Merah

Musim penghujan seperti sekarang ini menuntut kita untuk selalu kebal dari ancaman penyakit. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C harus dilakukan sehingga tubuh tetap sehat. Namun jika anda suka mengkonsumsi gula merah, sebaiknya anda harus lebih rajin mengkonsumsi karena seperti dikutip boldsky.com, mengkonsumsi gula dapat mempertebal daya tahan tubuh dan memberikan dampak sehat lainnya:

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menurut sejumlah penelitian di seluruh dunia, sistem kekebalan tubuh manusia cenderung melemah ketika suhu udara turun. Sebabnya saat suhu dingin, sel-sel tubuh cenderung bekerja keras untuk mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal. Sehingga tak heran kamu jadi mudah kena penyakit seperti flu, pilek, dan batuk saat musim hujan. Gula merah yang tinggi nutrisi seperti seng dan zat antioksidan mampu bekerja sama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa melawan penyakit secara efektif.

 Meningkatkan fungsi paru

Selain membuat sistem kekebalan tubuh melemah, udara dingin saat musim hujan juga bisa melemahkan fungsi paru-paru. Hal ini membuat sistem pernapasan jadi terganggu dan membuatmu rentan kena sakit tenggorokan, sesak napas, atau batuk. Mengonsumsi gula merah secara teratur bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, gula merah juga memiliki sifat anti alergi yang bisa mencegah batuk dan pilek saat musim hujan.

Mengurangi rasa sakit di tubuh

Jika kamu memiliki riwayat terkena sakit persendian atau nyeri otot, maka rasa sakit ini bisa kambuh di musim hujan. Penyebabnya suhu dingin bisa menghambat sirkulasi darah dan akan memperburuk rasa sakit di tubuh. Solusinya, kamu bisa mengonsumsi sepotong kecil gula merah yang berguna untuk meningkatkan suhu tubuh dan mengurangi rasa nyeri di persendian. Selain itu, sifat antioksidan di dalam gula merah akan meningkatkan aliran darah ke persendian dan mengurangi rasa sakitnya.

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com