Home / Tips / Rumah Kotor & Berantakan akan Memicu 6 Penyakit bagi Kesehatan

Rumah Kotor & Berantakan akan Memicu 6 Penyakit bagi Kesehatan

 

 

 

 

 

 

OBMM, Penelitian menunjukkan bahwa rumah yang kotor bisa memicu dampak buruk bagi kesehatan tubuh. OBMM, bisa merasa stres, mudah lelah, atau mudah jengkel jika hidup dalam rumah yang berantakan.

Dikutip dari thehealthsite.com, berikut adalah penjelasan dari dampak buruk kotornya rumah bagi kesehatanmu.

1. Membuat bingung

Lingkungan tempat tinggal merupakan faktor berpengaruh terhadap kondisi mentalmu. Begitu pula dengan rumah yang kotor berantakan. Rumah berantakan bisa membuatmu merasa bingung, untuk mencari barang kamu cari hal ini bisa mempengaruhi cara berpikirmu pula. Kamu akan jadi mudah bingung.

2. Penyebab stres

jika kamu mengalami kebingungan yang susah terpecahkan kamu bisa mengalami stres. Dan tentu saja stres yang muncul akan menyebabkan berbagai macam kekacauan yang bisa membuatmu tambah stres.

3. Menyebabkan kecelakaan

jika rumah mu berantakan, akan menganggu aktivitas sehari-hari dan bisa jadi kamu akan mengalami insiden ringan dan bahkan berbahaya karna tersandung barang yang tidak tersusun rapi dan berantakan.

4. Membuatmu jadi emotional eater

Penelitian di tahun 2017 menunjukkan bahwa orang cenderung akan makan secara berlebihan atau menjadi emotional eater ketika mereka tinggal di lingkungan yang berantakan. Sebabnya, aktivitas makan dipandang sebagai hal yang efektif untuk mengobati stress.

5. Menurunkan kesehatan mental

Hidup tinggal di lingkungan yang kotor dan berantakan akan berdampak pada kesehatan, kamu akan cenderung mudah lelah dan kurang menikmati hidup mu/ tidak bahagia. hal ini akan sangat berpengaruh bagi kesehatan mentalmu secara perlahan

6. Membuat komunikasi jadi sulit

Sebuah penelitian yang dilakukan di Cornell University tahun 2016 menunjukkan bahwa mereka yang tinggal di lingkungan yang berantakan akan memiliki kesulitan dalam berkomunikasi dan ketidak nyamanan. karna lingkungan yang berantakan akan berperangaruh terhadap pikiran, orang yang berantakan cenderung mengabaikan sekitar, dan cuex. ini membuatmu susah untuk mengunggkapkan emosi serta berinteraksi dengan orang sekitar.

 

x

Check Also

Beberapa Manfaat Menakjubkan Kulit Buah

Kalau selama ini saat memakan buah maka akan membuang kulitnya, namun saat memakan beberapa buah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com