Home / News / Petani Riding Panen 382 Ɨƚɑ padi

Petani Riding Panen 382 Ɨƚɑ padi

Direktur Utama PT BMH Jonatan Ginting, Kepala Badan ketahanan pangan Provinsi Sumsel Amrozi, Asisten II setda OKI H Rosidi, dan pejabat lain turut panen padi bersamaManajemen PT Bumi Mekar Hijau (BMH) perusahaan yang bergerak di Bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) menargetkan mampu membuka tanaman padi sebanyak 2000 hektar (ha) di area tanaman kehidupan yang dibina oleh PT BMH di Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (12/3).

Hal tersebut  dikatakan  Direktur Utama PT BMH Jonatan Ginting saat panen raya padi hasil pemanfaatan area tanaman kehidupan distrik biyuku Desa Riding yang dulunya lahan gambut kini menjadi lahan untuk menanam padi.

“Saat ini area tanaman kehidupan disekitar PT BMH seluas 481 hektar saat ini yang sudah tanam dan sudah menghasilkan seluas 382 ha, kedepan luas tanam harus kita tambah, dan kita targetkan tahun depan mampu tanam seluas 2000 ha,” harap Jonatan.
Menurutnya, ini merupakan bukti nyata dari PT BMH yang bergerak di bidang kehutanan juga mampu membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah OKI dan umumnya Sumatera Selatan.

“Ini adalah upaya dari PT BMH untuk membantu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat disekitar perusahaan, selama ini kita sudah membantu hantraktor sebanyak 4 unit, 10 ribu Kg pupuk, dan kita juga akan membantu 22 ekor kerbau bagi kelompok tani,” urai Jonatan.

Kepala Badan ketahanan pangan Provinsi Sumsel Amrozi, pihaknya memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah memberikan perhatian penuh terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. “Kami berikan apresiasi terhadap PT BMH yang telah  membantu perekonomian masyarakat di resang merah Desa Riding, ini belum tersentuh bantuan pemerintah tetapi sudah mampu menghasilkan pendapatan bagi penduduk setempat,” tutur Amrozi.

Masih kata Amrozi, semua ini atas bimbingan PT BMH, kedepan pemerintah Provinsi Sumsel akan memberikan bantuan, berupa bibit, pupuk dana alat pertanian, nanti saya akan laporkan ke gubernur bisa dibantu alat penggilingan padi,” katanya.

Lebih lagi, pihaknya berharap lahan yang masih banyak yang kosong tersebut dapat dimanfaatkan dengan menanam tanaman sela bukan hanya padi tetapi tanaman kehidupan lainya. “Lahan ini berpotensi untuk ditanam palawija, cabae, dan lainya, sehingga kedepan desa ini mampu membantu dalam ketahanan pangan,” ungkapnya setelah melihat hasil panen yang dianggap sukses.

Sementara itu, Asisten II setda OKI H Rosidi mengucapkan, terima kasih atas perhatian penuh dari PT BMH terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. “Kita tahu bahwa dulu lahan tempat PT BMH beroperasi ini, merupakan lahan gambut dan hutan  tidak bisa dikelola, dengan  adanya HTI yang masuk lahan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama tersedianya lahan tanaman kehidupan yang disediakan perusahaan, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat,” beber Rosidi seraya mengharapkan pihak perusahaan yang ada di wilayah bumi bende seguguk agar melakukan hal yang sama atau kegiatan lainnya yang memang bisa menambah manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan

x

Check Also

APIP dan APH Teken MOU Tindaklanjuti Aduan Masyarakat

Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Sumatera Selatan melakukan kesepahaman ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com