Home / Tips / Mengenal Beberapa Penyebab Insomnia

Mengenal Beberapa Penyebab Insomnia

Tidur yang cukup nerupakan kebutuhan banyak orang agar tubuh tetap sehat. Namun adakalanya seseorang mengalami susah tidur atau Insomnia. Ternyata Insomnia bisa menghampiri beberapa orang. Seperti dikutip dari thehealthsite.com, insomnia memang tak pandang bulu saat ingin menyerang. Semua orang berisiko tinggi untuk mengalami insomnia. Berikut tife-tife orang yang akan sering mengalami Insomnia:

Wanita
Dibandingkan pria, wanita lebih mudah untuk mengalami stres. Sebabnya sistem hormonal wanita lebih kompleks. Selain itu perubahan hormonal selama menstruasi atau menopause juga akan memberikan dampak buruk yang sama.

Penderita kesehatan mental
Selain stres, gangguan kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan juga akan meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami insomnia.

Lansia
Bertambahnya usia bisa membuat risiko seseorang untuk terkena insomnia meningkat hingga 60%.Itulah sebabnya orang – orang yang lanjut usia susah tidur dan rentang tidur merekapun hanya sebentar.

Sedang stres
Stres menjadi penyebab utama sulitnya seseorang untuk memejamkan mata. Solusinya? Segera kelola stres dengan baik agar tidak mengganggu kualitas tidurmu.

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com