Home / Tips / Mau Berumur Panjang, Rutinlah Minum Kopi Setiap Hari

Mau Berumur Panjang, Rutinlah Minum Kopi Setiap Hari

Yang biasa begadang pasti tidak asing dengan kopi, karena kopi diyakini mampu menghilangkan kantuk. Namun kabar baik bagi yang tidak suka dengan kopi. Ternyata kopi bisa memanjangkan umur. Seperti dikutip boldsky.com, rutin minum kopi bahkan dikatakan bisa bikin panjang umur, mencegah berbagai risiko penyakit mematikan dan membuat pikiran lebih bahagia. Tentunya dengan catatan, konsumsi kopi ini dilakukan dengan cara tepat dan porsi yang tidak berlebihan. Konsumsi kopi secara berlebihan justru berdampak buruk buat kesehatan khususnya kesehatan psikologis.

Studi terbaru oleh para ahli yang dipublikasikan di British Medical Journal (BMJ) mengungkapkan bahwa konsumsi kopi secara rutin bisa mencegah risiko jantung, menurunkan risiko diabetes dan membunuh sel jahat penyebab kanker. Untuk itulah, kopi dipercaya bisa bikin panjang umur dan menurunkan risiko kematian.

“Minum kopi tiga sampai empat cangkir kopi setiap harinya bisa menurunkan risiko kematian dan mencegah jantung. Peminum kopi yang juga memiliki istirahat, olahraga dan pola hidup sehat bisa lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi,” ungkap para peneliti.

Penelitian yang dipimpin oleh Robin Poole di University of Southampton di Inggris menyebutkan bahwa minum kopi secara konsisten erat kaitannya dengan meningkatkan kesehatan jantung, mencegah patah tulang dan bikin panjang umur. “Minum kopi aman dan justru bermanfaat selama dilakukan dengan pola konsumsi yang tepat, tidak berlebihan,” jelas Robin.

Meskipun minum kopi bisa memanjangkan umur, kamu juga harus mengimbangi hal tersebut dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.
x

Check Also

Jika Lakukan 7 Kebiasaa ini, Dapat Membuatmu Tak Panjang Umur

OBMM, Kebiasaan yang sering kita lakukan sehari hari, ternyata sangat berdampak terhadap pola hidup kita. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com