Home / Kuliner / Kuliner Hitz & Kekinian di tahun 2017

Kuliner Hitz & Kekinian di tahun 2017

Instagram menjadi salah satu jejaring sosial yang populer di kalangan kids jaman know, yang di gunakan untuk memposting foto-foto yang hits dan kekinian  di sela-sela aktivitas kita. Dan yang menjadi postingan foto yang hits dan kekinian sekarang salah satunya ialah jajanan kuliner.

yukk simak kuliner apa saja yang paling hits dan kekinian di sepanjang tahun 2017???

1. Ayam geprek

Kuliner yang satu ini tengah digemari anak muda, meneruskan tren kuliner serba pedas yang populer beberapa tahun belakangan. Makanan ini disukai para mahasiswa maupun pelajar karena praktis, enak, dan yang paling penting terjangkau untuk kantong anak kos. Biasanya kita bisa mendapatkan sepiring nasi putih, ayam goreng, sambal, dan lalapan dengan harga tak sampai Rp 15.000,-.

Kalau awalnya ayam geprek hanya disajikan dengan sambal bawang dengan level kepedasan yang beragam, kini ayam geprek yang dimodifikasi dengan taburan keju leleh, sambal hijau, atau sambal matah juga diburu para pecinta kuliner.

2. Banana nugget

Seperti nugget berbahan daging ayam, banana nugget juga dipotong seukuran satu suapan dan dibalut tepung panir renyah. Setelah itu ditaburi topping berlimpah. Mulai dari Nutella, kacang almond, keju, remah Oreo, sampai cokelat leleh dalam berbagai rasa.

3. Minuman serba mangga

Potongan mangga yang bertumpuk dan menggunung di atas jus mangga, begitulah tren minuman serba mangga yang cukup populer di tahun 2017 ini. Walaupun jika dipikirkan hal ini sangat aneh dan terasa bertumpuk bagaikan memakan nasi dengan lauk lontong, namun minuman serba mangga ini menjadi salah satu tren yang cukup populer di tahun ini.

Beragam gerai minuman baik baru maupun yang sudah ada mulai menjajakan menu ini pada salah satu pilihan mereka. Bahkan Raffi Ahmad juga turut serta meramaikan bisnis minuman ini dengan membuka gerainya yang bernama Mango Bomb.

tidak menutup kemungkinan pada 2018 mendatang tren minuman seperti ini akan terus berkembang misal tumpukan tape di atas jus tape atau potongan mengkudu di atas jus mengkudu.

4. Makanan serba mozzarella

Jika di Italia mozzarella sangat erat kaitannya dengan pizza dan pasta, maka hanya di Indonesia kita bisa menemuin lelehan mozarella di atas sambal bawang dan ayam goreng.

Pada 2017 ini, mozzarella memang jadi salah satu bahan eksperimen yang cukup favorit di Indonesia. hampir semua panganan coba dicocokkan dengan keju ini dan coba dimasukkan ke dalam imajinasi terliar masyarakat Indonesia.

Jika sebelumnya mozzarella lebih banyak dipakai pada makanan barat maka kini akan sangat mudah untuk menemukan menu bernama ayam geprek mozzarella atau bahkan bakso mozzarella

5. Kue-kue artis

Salah satu kuliner lain yang meroket pada tahun 2017 ini adalah berbagai kue dan jajanan yang dimiliki oleh artis. Sebut saja Surabaya Patata Oki Setiana Dewi, Bandung Makuta dengan Laudya Chintya Bella, Jogja Scrummy dengan Dude Herlino, Princess Cake Syahrini, Makassar Baklave milik Irfan Hakim, Really Cake milik Prilly Latuconsina, Milvil Manado Mikha Tambayong, dan masih banyak lainnya.

Dalam promosinya, kue artis ini mengandalkan sosok publik figur tersebut untuk dapat menarik perhatian. Hal ini memang terbukti berhasil dan kue-kue ini mampu menarik perhatian banyak orang yang penasaran mengenai rasa dari kue-kue tersebut. Walau begitu, tidak sedikit juga suara miring terkait kue-kue ini karena rata-rata buka merupakan makanan tradisional dari daerah tersebut dan hanya menempelkan embel-embel nama daerah di depan nama kue tersebut.

 

x

Check Also

Bubur Telur Sajian Untuk Keluarga Siap Dalam Waktu 30 Menit

OBMM, sarapan pagi memang sangat baik untuk kita, selain untuk menambah energi dan juga membuat ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com