Home / News / H. Iskandar SE Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Tingkat Kabupaten OKI

H. Iskandar SE Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Tingkat Kabupaten OKI

 

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional & HUT PGRI Ke-72 Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir Bertemakan “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

 

Bupati OKI, H. Iskandar SE memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke 72 tahun 2017 tingkat kabupaten OKI, bertempat di halaman kantor Bupati OKI. Senin (27/11/17)

 

Bupati OKI H. Iskandar SE dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Prof DR Muhadjir Effendy MAP.

 

Menteri Pendidikan dalam sambutan tertulisnya mengatakan, peringatan hari guru merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para guru. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang sangat mempengaruhi masa depan generasi penerus bangsa, selain itu guru juga memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga.

 

Guru dan tenaga pendidikan juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Momentum Hari guru Nasional hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didik.

 

Diakhir sambutannya Bupati H. Iskandar SE mewakili pemerintah kabupaten OKI mengucapkan selamat hari guru dan selamat ulang tahun PGRI ke 72 tahun. Semoga pengabdian para guru memberikan makna bagi bangsa dan negara dan menjadi amal ibadah disisi Allah.

 

Upacara peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017 tersebut diikuti Jajaran Pemerintah Kabupaten OKI, Camat, Kepala Desa, seluruh guru yang ada di kabupaten OKI dan para tamu undangan.

 

Pada kesempatan itu juga Bupati OKI memberikan penghargaan kepada :

Penghargaan PNS purna bakti :

 

  • Andi Warman, B.Sc (Staf Keuangan DPRD OKI
  • Kasmin (Staf RSUD Kayuagung)
  • Aminah Binti Prabu, S.PD (Guru SD N 14 Kayuagung)

 

Penghargaan Guru Berprestasi :

 

  • Rus Mulya Sri, S.Pd (Juara 1 Kepala TK Berprestasi Tk. Provinsi)
  • Pujiono, S.Pd (juara 1 Guru SMP Berdedikasi Tk. Provinsi)
  • Mahuri Adam (Juara 1 Kepala SMP Berdedikasi Tk. Provinsi)
  • Sutrisno, S.Pd, M.Si (Juara 1 Kepala SMK Berprestasi Tk. Provinsi

 

Semenatar Itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI H. Masherdata Musai, SH MH berharap “ Para guru-guru khusunya yang ada di Kabupaten OKI, agar dapat lebih meningkatkan kompetensi sebagai guru, sehingga guru kita memang benar-benar berkualitas, yang artinya guru menjadi panutan, guru menjadi contoh, guru menjadi teladan, khusunya bagi para murid. Tentunya kita sangat berharap para guru ini meningkatkan kompetensinya sebagai guru “.

x

Check Also

“Hidup Sehat Dimulai Dari Saya” GERMAS, langkah awal membumikan masyarakat sehat.

Dalam rangka menjalankan intruksi Presiden No 1 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mengadakan kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com