Home / Info / Dulu Seorang Penyiar, Ebhie Febrian kini jadi Entreprenur dan Pembicara

Dulu Seorang Penyiar, Ebhie Febrian kini jadi Entreprenur dan Pembicara

Dunia broadcasting memang salah satu seni bicara yang tidak bisa dipisahkan, mengingat bicara perlunya melatih bicara yang bertujuan untuk menyampaikan pesan lisan secara efektif, sebagai bentuk komunikasi kepada orang lain, nah begitu juga dengan mantan penyiar yang kini sukses dengan bisnisnya Ebhie Febrian.
Tahun 2010 ia menjadi salah satu penyiar Kayuagung Radio disinilah Ebhie mengaku mulai belajar memberanikan diri untuk berbicara walaupun broadcasting tidak terlihat oleh audience ketika itu.
Dunia Broadcasting memang sangat penting untuk melatih mental berbicara, terutama melatih kemampuan berbicara, saya berterima kasih telah belajar banyak selama di Kayuagung Radio, “katanya.
Ebhie Febrian juga sempat bekerja disalah satu Radio di Jakarta, namun bukan sebagai penyiar melainkan sebagai IT, pengalamannya bekerja dibidang IT ini membuatnya berani memulai bisnis berbasis IT di Kota Palembang. Ebhie menunturkan justru selama bekerja di Jakarta ia lebih banyak belajar managemen dan sistem perusahaan, tidak cenderung ke IT.
Karena berbagai bisnis yang dikembangkannya adalah kolaborasi antara publik speaking dan ilmu managemen, serta pemahamannya didunia IT sejak tahun 2003 hingga pada tahun 2014 ia mulai membangun bisnis pertamanya, hingga saat ini ada sekitar empat bisnis yang sudah ia jalani.
Hal ini membuatnya sering diundang oleh oleh berbagai kampus, instansi, komunitas untuk sharing bagaimana memulai bisnis, seminar yang ia berikan kepada masyarakat adalah salah satu cara untuk membuat warga yang tadinya tidak memiliki pekerjaan dapat pekerjaan sendiri melalui inovasi melalui Internet, baginya Internet adalah peluang yang lebih besar tanpa harus mencari pekerjaan yang tidak mudah didapatkan.
“ bagi saya pekerjaan itu tidak perlu dicari, tapi diciptakan sendiri, itu salah satu hal yang akhirnya terbentuk pada diri saya” katanya.
“Melihat berbagai peluang adalah cara tersendiri setiap orang, yang terpenting ada value yang kita berikan dalam bisnis yang kita jalani”.
Menurutnya hal yang terpenting bukan ilmu bisnisnya, tapi Komitmen untuk memulai usaha, karena menurutnya menjalani bisnis tipsnya tetap komitmen dan fokus dalam kondisi apapun, karena seorang entrepreneur yang terpenting adalah melatih mental dalam keadaaan apapun, tambahnya.
x

Check Also

Canting Raja & Secantik Cek Linda, Inovasi Dinkes OKI dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55

Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional ( HKN). Tahun ini, diperingati sebagai Hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com