Home / Tips / Dampak Baik Berdo’a Bagi Kesehatan

Dampak Baik Berdo’a Bagi Kesehatan

Berdo’a, setiap orang pernah berdo’a menurut keyakinan masing-masing, saat meminta sesuatu atau ingin lepas dari suatu masalah. Berdo’a juga merupakan salah satu cara berkomunikasi kepada sang pencipta. Berdo’a ternyata juga bisa memberikan manfaat sehat bagi tubuh, seperti dikutip thehealthsite.com. inilah beberapa dampak baik berdo’a bagi kesehatan:

 

Membuat tubuh bugar

Meski tak disadari , rajin berdoa seperti sholat juga bisa membuat tubuhmu bugar. Sebab gerakan sholat membuat beberapa bagian tubuh bergerak secara aktif. Aliran darah ke otak juga lancar saat kamu melakukan gerakan sujud. Apalagi jika kamu memilih untuk melakukan sholat subuh tak jauh di masjid atau musholla yang tak jauh dari rumahmu. Tubuh akan jadi lebih bugar karena kamu melakukan gerakan jalan kaki sambil menghirup udara segar.

Mencegah depresi

 Saat stres berkurang dan bisa diatasi dengan baik lewat berdoa, maka risiko depresi juga akan menurun. Penelitian di tahun 2014 sendiri menunjukkan bahwa bagian korteks otak akan menebal ketika kamu rajin berdoa dan bermeditasi. Hal tersebut akan membawa dampak positif untuk kesehatan mentalmu.

Menurunkan stres

Dalam masa-masa sulit, tak jarang kamu pun memilih untuk berdoa. Kemudian secara ajaib, hal yang membuatmu stres akan terangkat. Stres sendiri bisa menyebabkan gangguan penyakit mulai dari yang ringan seperti sakit kepala hingga bisa memicu kanker.

Membuat wajah awet mudaSelain membuat fisik jadi lebih bugar, rajin berdoa juga secara bisa membuat wajahmu jadi awet muda.

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com