Home / Tips / Cegah Kanker Dengan Rutin Mengkonsumsi Rambutan

Cegah Kanker Dengan Rutin Mengkonsumsi Rambutan

Buah rambutan sangat muda ditemui, baik dari kebun langsung atau pasar buah. Buah yang satu ini selain enak ternyata juga mempunyai manfaat yang besar.

Rambutan kaya akan gula. Sebagian besar adalah fruktosa dan sukrosa, tetapi hanya mengandung sedikit kalori, hanya 60 kalori dalam setiap buah. Buah ini berlimpah vitamin C. Selain itu buah rambutan juga mengandung potasium, zat besi, vitamin A, dan sedikit kalsium, magnesium, seng natrium, niacin, serat dan protein.

Tak cuma itu saja, rambutan kaya akan antioksidan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan, biji dan kulitnya memiliki antioksidan kuat yang disebut flavonoid. Zat ini dipercaya dapat mengurangi kolesterol, anti-kanker dan anti-inflamasi.

Tidak berhenti di sini, salah satu senyawa yang terkandung dalam kulit rambutan adalah asam galia. Senyawa ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas karena membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Ini akan membantu dalam melawan kanker.

Untuk terhindar dari kanker maka rajinlah mengkonsumsi buah rambutan, namun tetap mengkonsumsilah dengan batas yang wajar.

x

Check Also

Jika Lakukan 7 Kebiasaa ini, Dapat Membuatmu Tak Panjang Umur

OBMM, Kebiasaan yang sering kita lakukan sehari hari, ternyata sangat berdampak terhadap pola hidup kita. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com