Home / Tips / Beberapa Dampak Berbahaya Merokok Bagi Kesehatan Jantung

Beberapa Dampak Berbahaya Merokok Bagi Kesehatan Jantung

Merokok memang memberikan dampak berbahaya bagi kesehatan, Tak terkecuali jantung, seperti dikutip thehealthsite.com, ini penjelasan cara rokok menggerogoti jantung:

  1. Saat kamu menghisap merokok, bahan kimia yang terkandung di dalam rokok akan dilepaskan. Zat ini bisa mempengaruhi komposisi darah dan pembuluh darah. Akibatnya, darah akan mengental dan pembuluh darah menebal. Sehingga pembekuan darah mudah terjadi.
  2. Merokok juga akan merusak lapisan pembuluh darah dan menyebabkan peningkatan deposit lemak di arteri. Hal ini bisa berdampak buruk pada meningkatnya lipit dan bisa membuat risiko penyakit jantung koroner meningkat.
  3. Nikotin dalam rokok bisa meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Hal tersebut membuatmu berisiko tinggi untuk terkena serangan jantung dan stroke. Menurut CDC atau Center for Disease Control, perokok berisiko tinggi untuk kena penyakit jantung koroner dan stroke sebanyak 2-4 kali lipat dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.
  4. Selain fakta tersebut, penelitian ini juga menemukan bahwa saat seseorang berhenti merokok selama 15 tahun, maka risiko untuk terkena serangan jantung berada pada tingkat yang sama dengan orang yang tidak pernah merokok.
x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com